Hukum Memakai Jilbab Bagi Muslimah Menurut Islam

Hukum Memakai Jilbab Bagi Muslimah Menurut Islam adalah sesuatu yang qad’iyah,dan tidak ada hal yang khilaf didalamnya,walaupun ada segelintir orang yang mencoba merusaknya dengan dalil yang dipaksakan,hal itu sebenarnya dikarenakan dirinya tidak memiliki Ilmu dan dikuasai oleh hawanafsu.
Jilbab adalah penutup aurat wanita dan wanita memang adalah aurat,maksudnya,tubuh wanita serta bagian bagian dari tubuh wanita itu adalah aurat dan memang harus ditutupi.
Keterangan seperti ini ada disemua kitab kitab fiqih dan ashal pengambilannya adalah alqur’an dan alhadits diantara adalah hadits nabi :
المَرْأَةُ عَوْرَةٌ، فَإِذَا خَرَجَتْ اسْتَشْرَفَهَا الشَّيْطَانُ
“Wanita itu adalah aurat, apabila ia keluar akan dibuat indah oleh syetan.”( HR Tirmidzi).

dan mengenai penutupan aurat atau memakai jilbab pengambilannya diantaranya adalah Firman Allah SWT:
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Al-Ahzab: 59)

jadi sudah sangat jelas Hukumnya Jilbab menurut Islam.
dilihat dari Ayat maupun hadits lalu diperkuat oleh pendapat pendapat semua Imam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang sudah masyhur dan benar benar mengetahui mengenai asbabul nuzul dan asbabul wurudnya maka tidak ada keraguan lagi bahwa Jilbab itu Wajib Hukumnya bagi Muslimah
Sekian dari saya mengenai Hukum Memakai Jilbab Bagi Muslimah Menurut Islam
Baca juga: Hukum Menimbun Barang Untuk Dijual

Iklan
%d blogger menyukai ini: